Sabtu, 06 Oktober 2012

Resensi Film " The Company Men "



Judul                             : The Company Men
Sutradara                      : John Wells
Diproduksi oleh             : John Wells, Paula, Weinstein, Claire Rudnick, Polstein
Pemain                          : Ben Afflek, Chris Cooper, Kevin Costner, Tommy Lee, Jones

Terjadinya krisis perekonomian Amerika tahun 2008 menyebabkan sedikitnya 53.000 karyawan kehilahan pekerjaannya, termasuk Bobby Walker, Phil Woodward, dan Gene McClary.

Bobby Walker, Phil Woordward, dan Gene McClary bekerja di sebuah perusahaan besar di Amerika. Sebagai orang yang memiliki posisi jabatan tinggi, mereka tidak bisa menerima kenyataan bahwa mereka salah satu korban PHK. Dalam kondisi ekonomi yang lagi kacau, Bobby menyadari bahwa mencari pekerjaan adalah hal yang sangat sulit. Dua teman kantor Bobby, Phil dan Gene juga mengalami hal yang sama. Mereka pun harus menghadapi cobaan terbesar dalam hidupnya, sulitnya mencari pekerjaan, bekerja dengan gaji yang jauh di bawah standar atau memilih untuk menjadi pengangguran selamanya.

Selama tiga bulan Bobby tidak mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari, Bobby rela menjual sedikit demi sedikit barang – barang yang dimilikya. Dalam keadaan yang seperti ini, Bobby rela bekerja sebagai buruh kasar di tempat kakak iparnya dengan gaji yang pas – pasan.

Keterpurukan Phil Woordward akibat PHK dan istrinya tidak bisa menerima keadaannya membuat Phil Woordward melakukan bunuh diri.

Gene McClary menganggap apa yang telah dia perjuangkan selam 30 tahun untuk dirinya dan orang lain sudah hilang akibat PHK dirinya. Beberapa waktu kemudian, Gene McClery mendiririkan sebuah bisnis dengan bertahap dan yakin bisnis tersebut memiliki prospek yang bagus.

Tidak hanya Gene McClary, Bobby Walker juga membangun bisnis kembali bersama teman – temanya korban PHK.

Gene McClary “ Mulailah dengan sebuah rencana, mengambil resiko gila, sehingga bisa menghidupi keluarga, tidak ada kemungkinan untuk berhasil. Tiba – tiba memiliki kau semuanya, yang kau takut kehilangan. “

Dari pernyataan Gene McClary tersebut kita dapat mengambil kesimpulan, untuk memulai langkah sebagai pengusaha kita harus memulai dengan langkah – langkah yang berbeda dengan orang lain, suatu saat nanti usaha kita pasti akan membuahkan hasil yang baik tatapi, ketika kita kehilangan segala sesuatu yang ada dalam hidup kita, kita tidak boleh terus – menerus hidup dalam keterpurukan dan mulalilah segera bangkit dari keterpurukan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar